Tips Sederhana Dalam Membeli Rumah Idaman

Seoarticlewritingpro.com - Artikel ini menjelaskan beberapa tips sederhana dalam membeli rumah idaman untuk keluarga. Seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk yang setiap hari semakin meningkat, mau tidak mau kebutuhan akan rumah tinggal juga semakin meningkat.

Tips Sederhana Dalam Membeli Rumah Idaman

Hal ini membuat bisnis jual beli rumah atau biasa juga disebut dengan jual beli properti menjadi salah satu lahan bisnis yang menggiurkan. Bagi sebagian orang membeli rumah untuk dijual lagi tidak jauh beda dengan orang yang ingin membeli rumah untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Ada beberapa point yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah rumah.

Beberapa Point Dalam Membeli Rumah Idaman

Berikut ini adalah point - point yang harus diperhatikan dalam proses memilih rumah idaman untuk keluarga anda:

1. Lokasi

lokasi rumah diusahakan berlokasi ditempat yang strageis, biasanya lokasi yang strategis ini dilalui oleh angkutan umum, serta dekat dengan fasilitas public, hal ini guna menunjang -aktivitas sehari hari

2. Jarak

Bagi anda yang akan membeli rumah yang sudah jadi, pertimbangkan juga jarak Antara rumah dengan lokasi tempat kerja, usahakan memilih rumah yang jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi tempat anda bekerja. Hal ini tentu saja sangat membantu dalam stamina anda agar tidak terlalu capek dalam perjalanan

3. Lingkungan

Sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah rumah, ada baiknya bagi anda untuk mengecek dulu keadaan lingkungan sekitar, apakah lingkungannya kondusif, (sesuai dengan kebiasaan anda) atau ada hal-hal yang tidak bisa anda terima.

4. Harga

tentu saja dalam segala hal masalah harga adalah factor yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Anda dapat memulai dengan mengecek harga pasaran tanah disana berapa

5. Fisik bangunan

Untuk detail kondisi fisik bangunan sangat diperlukan untuk diketahui, karena bangunan itu akan Anda memiliki di kemudian hari. Caranaya adalah, Anda bisa menanyakan usia bangunan kepada pemilik langsung, atau jika anda dapat menaksirnya jika bangunan berdiri kurang dari 10 tahun berarti bangunan termasuk baru, untuk jenis bangunan berusia sedang adalah yang telah berdiri dalam kurun waktu Antara 10 – 20 tahun, namun, apabila bangunan telah berdiri di atas 20 tahun maka dapat dikategorikan bangunan tersebut sebagai bangunan tua. Selain itu, riwayat tanah dan bangunan juga perlu untuk Anda ketahui, untuk memudahkan Anda melakukan perawatan dikemudian hari. Jika umur semakin tua usia sebuah bangunan, kondisi fisiknya juga tidak akan maksimal, hal ini berarti Anda harus menyiapkan dana untuk melakukan renovasi terhadap rumah tersebut.

Periksalah kondisi fisik bangunan secara detail, Anda juga bisa menggunakan jasa kontraktor untuk melakukan penilaian terhadap kondisi fisik bangunan. Hal – hal yang perlu Anda perhatikan dalam memeriksa kondisi fisik bangunan, antara lain:
  • Kondisi dinding
  • Struktur rumah
  • Kualitas lantai
  • Kondisi atap
  • Jaringan listrik
  • Sumber air
  • Sirkulasi udara
Demikianlah sedikit tips untuk anda dalam memilih rumah idaman untuk keluarga anda. Anda dapat juga beli rumah dengan desain pribadi sesuai selera dan kebutuhan anda. Hal terpenting pada point-point diatas harus ada dalam kriteria rumah idaman anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment