Cara Jual Rumah Dengan Harga yang Lebih Mahal

Seoarticlewritingpro.com - Cara jual rumah dengan harga yang lebih mahal??? siapa sih yang tidak mau menjual rumahnya dengan harga yang tinggi. Simak artikel ini sampai habis untuk mendapatkan tipsnya ya sahabat.

Cara Jual Rumah Dengan Harga yang Lebih Mahal

Menentukan harga jual rumah memang bisa jadi perkara yang membingungkan, sebab saat ini persaingan penjualan properti semakin ketat. Banyak hal yang menentukan harga jual suatu hunian misalnya lokasi dan keawetan rumah itu sendiri. Selain itu, apa saja ya hal-hal yang dapat membuat harga jual rumah lebih tinggi?.

Jual Rumah Dengan Harga yang Lebih Mahal

Berikut ini adalah beberapa faktor yang menentukan harga jual rumah lebih mahal. Anda juga harus memperhitungkan beberapa faktor dibawah ini dalam membeli rumah untuk di jual lagi.

1. Penampilan

Jika Anda tengah berencana menjual properti rumah yang Anda miliki dan menginginkan harga jualnya lebih tinggi dari rumah sejenis, mulailah dengan memugar rumah tersebut. Tentunya tidak aka nada orang yang mau membeli rumah mahal namun bangunannya sudah reot, gentengnya rapuh di sana-sini, dan penampilannya kotor.

Maka itu Anda bisa mengecat kembali bagian depan dan dalam rumah, menggunakan wallpaper pada ruangan, membetulkan bagian-bagian yang rusak, dan juga membersihkannya. Penampilan rumah yang tampak baru dan menarik, tentu akan membuat impresi baik pada pembeli sehingga mereka tidak akan segan membeli rumah Anda dengan harga yang relatif lebih mahal.

2. Renovasi

Hal kedua yang dapat membuat harga jual suatu rumah lebih mahal adalah ukuran rumah itu sendiri. Rumah dengan ukuran tanah dan bangunan yang kecil akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan rumah ukuran besar walau ukuran tanahnya sama. Misalnya, jika rumah Anda memiliki tipe asli 36/72, maka Anda bisa merenovasi rumah menjadi lebih luas ke belakang atau bertingkat.

3. Bebas Banjir

Bebas banjir menjadi suatu hal yang sangat penting bagi sebuah rumah. Jika rumah yang ingin dijual berada di area rawan banjir, ada baiknya Anda melakukan langkah-langkah preventif agar rumah tidak terkena banjir. Caranya banyak, mulai dari menanam pohon di halaman, membuat beberapa lubang biopori sebagai media serapan air, membersihkan parit, hingga meninggikan permukaan rumah tersebut.

4. Fasilitas

Fasilitas-fasilitas yang sudah berada rumah juga bisa menjadi aspek yang meningkatkan harga jual rumah. Misalnya di rumah Anda tersebut sudah memiliki halaman yang dilengkapi gazebo, ada kolam renang indoor atau outdoor, kolam ikan, gudang, garasi tertutup, dan lainnya.

5. Realistis

Ada hal yang lebih penting untuk diingat yaitu Anda harus realistis saat menentukan harga jual rumah. Survei dulu harga pasaran rumah yang setipe dan berada di sekitar hunian Anda. Walau sudah melakukan beberapa hal di atas, namun harga terlampau mahal dan tidak realistis, tentu rumah tersebut akan sangat sulit terjual.

Demikanlah sedikit tips jual rumah dengan harga yang lebih mahal. Semoga tips tersebut dapat berguna bagi Anda. Jangan lupa ya, pada point-point diatas itu sangat penting.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment