Benarkah Mitos Seputar Hamil 7 Bulan ?

seoarticlewritingpro.com - kali ini saya ingin berbagi tentang mitos hamil yang seharusnya sudah ditinggalkan saat zaman modern ini. Atau sebaiknya anda lebih pintar dan lebih mengenal filosofi orang dulu yang baik. Namun semakin kesini diplesetkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab menjadi tradisi yang tidak benar.

Benarkah Mitos Seputar Hamil 7 Bulan ?

Kehamilan adalah suatu yang ditunggu tunggu oleh orang tua. Terlebih lagi kehamilan anak pertama atau orang yang baru hamil setelah sekian lama menikah. Pastinya masih kurang pengalaman dan banyak mendengar perkataan orang yang lebih pengalaman. Simak artikel ini sampai habis karena saya akan mengulas beberapa fakta yang mungkin membuat anda berfikir.

Mitos Dan Filosofi Saat Hamil 7 Bulan

Ada banyak mitos seputar hamil 7 bulan yang berkembang di masyarakat luas ini, dan masih tertanam hingga sekarang. Berikut adalah mitos saat hamil yang mungkin aneh:

1. Bawa Gunting

Kepercayaan di masyarakat bawa gunting agar bayinya tidak diganggu oleh makhluk gaib. Padahal orang dulu memiliki filosofi membawa gunting untuk menggunting jika melahirkan bayi di jalan. Seperti yang kita tahu bahwa pada zaman orang tua dulu sangat jarang rumah sakit atau puskesmas. Jadinya membawa gunting ke mana mana jika usianya sudah diatas 7 bulan.

2. Minum Minyak Kelapa

Disuruh banyak minum minyak kelapa setidaknya setiap hari. Padahal saluran pencernaan dan saluran persalinan itu berbeda. Anda harus perhatikan bahwa minyak kelapa mempunyai kalori yang sangat tinggi. Kemungkian orang dulu rajimln meminum minyak kelapa untuk persiapan saat menghadapi persalinan. Seperti yang kita tahu, persalinan itu antara hidup dan mati jadi perlu tenaga yang ekstra.

3.Kabel Haram

Dilarang berhubungan dengan yang namanya kabel. Kenapa ? karena mitosnya bayi bisa terlilit tali ari ari. Ini berlaku untuk ayah ataupun bunda. Mitos ini sama sekali tidak benar dan sangat menyesatkan. Pengalaman pribadi ketika hamil Maryam, Ayahnya selalu berhubungan dengan kabel. Hampir setiap hari merapihkan kabel yang berantakan atau kusut. Alhamdulillah Maryam lahir normal tanpa halangan atau kelilit tali pusar (ari ari).

Itulah beberapa mitos yang tidak benar adanya. Tradisi seperti ini harus disikapi dengan cerdas. Jika kita menolak, pastikan kita punya alasannya untuk mematahkan mitos yang salah.

Demikianlah beberapa mitos yang beredar di masyarakat saat ini. Semoga bermanfaat dan dapat membuka pikiran dan mata hati kita. Harus cerdas dalam menanggapi mitos yang berkembang sekarang.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment