3 Cara Memasang Dasi Yang Benar Dengan Mudah

Seoarticlewritingpro.com - cara memasang dasi yang benar, barang pelengkap pakaian khususnya kemeja yang berkerah. Dengan menggunakan dasi, penampilan akan terlihat berbeda daripada tidak memakai dasi. akan terlihat lebih rapi, sopan dan ganteng/cantik tentunya. Karena dasi bukan hanya untuk laki-laki, wanita pun memakai nya. seperti dahulu sewaktu sekolah dasar, laki-laki dan perempuan memakai dasi. hanya saja, dasi yang digunakan untuk anak sekolah dasar sangat sederhana. hanya diikat oleh karet. bukan karet gelang untuk bungkus nasi tentuya.

Menginjak jenjang sekolah yang lebih tinggi, yaitu SMP, cara pemakaian dasi sudah berbeda. dari yang asalnya hanya tinggal pakai, sekarang harus menggunakan simpul. memang tidak mudah bagi kami yang baru mengenal dasi simpul. mulai belajar sedikit sedikit bagaimana cara memakainya. Dengan niat ingin menghasilkan dari yg segitiga, alih-alih malah kotak ga karuan yang di dapat.

setelah lama belajar, barulah saya bisa menggunakan dasi simpul dengan benar. tak ingin hanya saya saya saja yang bisa memakai dasi ini, saya tuangkan ilmu nya kedalam blog ini. Sebenarnya ada banyak cara memasang dasi simpul, tapi saya hanya menjelaskan 3 cara saja, karena menurut saya 3 cara ini yang paling mudah dipraktikan, berikut penjelasannya :

A. The Four Hand

Menurut saya cara mengikat dasi dengan cara The Four Hand ini adalah cara yang paling mudah dan memang cara ini yang selalu saya pakai. Selain mudah, cara ini kita bisa memakainya tanpa bantuan orang lain. Biasanya jenis dasi ini dipakai saat kita mulai memasuki sekolah SMP, karena pada saat Sekolah Dasar dasi yang kita gunakan adalah dasi siap pakai yang sudah dilengkapi karet, berikut ini cara pemakaiannya:
Dasi The Four Hand
  1. Pertama, pasang dasi di kerah baju. Pastikan kancingnya sudah di kancing sampai bagian paling atas agar terlihat lebih rapi dan pilih mau di sebelah mana bagian ujung yang paling besar. Bisa di kanan atau di kiri (gambar contoh ada di sebelah kiri). Pastikan ujung dasi yang paling besar lebih panjang dari ujung dasi yang kecil. Kemudian silangkan dasi yang telah di pasang pada kerah baju dengan posisi bagian besar di depan bagian yang kecil. (gambar no.1) 
  2. Pegang bagian ujung yang besar kemudian tarik ke belakang bagian ujung yang kecil. (gambar no.2) 
  3. Kemudian tarik ke depan samping secara horizontal (gambar no.3) 
  4. Tarik secara vertikal lewat bagian belakang dasi / bagian dalam (gambar no.4) 
  5. Langkah terakhir masukkan kedalam simpul yang ada di bagian depan (gambar no.5)

B. Full Windsor

Cara mengikat dasi Full Windsor seperti ini hasilnya lebih simetris dan pemakaiannya pun membutuhkan waktu lebih lama dari cara yang lain. Oleh karena itu, untuk menggunakan cara ini biasanya para ayah akan meminta bantuan kepada istrinya.. hmmm so sweet, berikut cara pemakaiannya:
Dasi Full Windsor
  1. Setelah dasi dipasang di kerah, silangkan dasi tersebut. Posisi bagian ujung yang besar di depan bagian yang kecil. (gambar no.1) 
  2. Kemudian tarik bagian ujung yang besar secara vertikal melewati bagian belakang atau dalam. (gambar no.2) 
  3. Tarik ke depan tapi tidak melwati simpul melainkan ke atas simpul. (gambar no.3) 
  4. Tarik ke samping secara horizontal melewati bagian belakang ujung yang kecil. (gambar no.4) 
  5. Kemudian tarik bagian besar ke atas (gambar no.5) 
  6. Tarik lewat bagian belakang sisi kiri. Jikan kalian memasang dengan arah berlawanan, gunakan arah berlawanan juga. 
  7. Tarik ke bagian samping sampai menutupi simpul bagian kanan dan kiri. 
  8. Kemudian tarik lgai ke bagian atas. 
  9. Langkah terkahir tinggal selipkan melalui simpul yang ada di bagian depan.

C. Half Windsor

Sebenarnya cara ini hampir sama dengan cara Full Windsor di atas, hanya saja cara ini lebih singkat. jadi untuk kalian yang tidak bisa menggunakan cara di atas, bisa menggunakan cara berikut ini:
Dasi Half Windsor
  1. cara pertama silangkan dasi di depan kerah kemeja. posisi terserah kalian mau bagian besar di kanan atau di kiri nanti tinggal mengikuti kebalikannya saja. kemudian taruh bagian besar di depan bagian kecil. (gambar no.1) 
  2. lalu Pegang bagian yang besar dan tekuk ke samping di belakang bagian kecil. (gambar no.2) 
  3. Tarik ke atas (gambar no.3) 
  4. Tarik melewati bagian belakang sisi kiri (gambar no.4) 
  5. Tarik ke samping, sehingga menutupi simpul yang terjadi dari langkah sebelumnya (gambar no.5) 
  6. Tarik ke atas (gambar no.6) 
  7. Tinggal selipkan lagi di simpul bagian depan (gambar no.7)
Nah, itulah 3 cara memasang dasi simpul. mudah bukan? bagi kalian yang belum bisa, teruslah belajar sampai bisa. bahkan sampai kalian bisa menemukan simpul kalian sendiri. selamat mencoba.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment